Sejuknya dan Indahnya Wisata Situ Cicereum Kuningan Jawa Bawat

Telaga Cicerem Kuningan ini menjadi salah satu tempat wisata unggulan yang terkenal karena sosial media Instagram. Telaga yang memiliki air jenih nan membiru ini menjadi salah satu destianasi millenial yang menyukai wisata alam di daerah Kuningan, Jawa Barat. Suasana sejuk dan damai akan sangat terasa saat kamu duduk di pinggir Telaga Biru Cicerem ini. Saat siang hari pun terasa sore karena rindangnya pepohonan. Suara jankrik dan tonggeret akan mulai bersahutan ketika senja datang.

Telaga Cicerem, Habitat Ikan-Ikan di Alam Bebas

Salah satu keunikan dan keunggulan Telaga Cicerem ini karena sebagai salah satu habitat ikan-ikan mas yang berwarna warni. Bak bercermin di sebuah kaca, kamu juga bisa dengan mudah melihat kumpulan ikan-ikan hilir mudik diantara bebatuan pinggir telaga.

Sejuknya dan Indahnya Wisata Situ Cicereum Kuningan Jawa Bawat

Berniat ke Labuan Cermin tapi terkendala biaya dan waktu? Tenang, tempat wisata kuningan punya kembaran yang mirip dengan danau berwarna biru tersebut. Ialah Situ Cicerem yang siap menghipnotis para pengunjung dengan keindahan alamnya. Nah, penasaran dengan pesona telaga satu ini kan?

1. Telaga Biru di Kuningan Jawa Barat

Sejuknya dan Indahnya Wisata Situ Cicereum Kuningan Jawa Bawat

Selain Telaga Remis, Situ Cicerem kini menjadi primadona di kawasan Jawa Barat, khususnya Kuningan Jawa Barat. Terkepung oleh pepohonan yang rindang, kesejukan destinasi wisata Cicerem makin ramai tiap harinya. Selain memiliki air yang jernih, warna dari telaga satu ini juga sangat biru hingga membuat banyak orang ingin berendam di sana. Karena warna airnya pula, Situ Cicerem lebih dikenal dengan nama Telaga Biru Cicerem.

Sejuknya dan Indahnya Wisata Situ Cicereum Kuningan Jawa Bawat
Di Wisata situ cicareum kuningan jawa barat ini letaknya masih di kuningan dan bukan di cirebon yah teman teman, jadi suasana disni indah asri dan masih sejuk dan tidak panas seperti di cirebon, kamu bisa menikmati kenjernihan airnya yang bak cermin dan sangat jernih dan segar, kamu juga bisa melihat banyak nya ikan mas yang ada di talaga biru ini.

Pokoknya ketika kamu kesini jangan lupa untuk membawa kamera yah, karna di sini tempatnya bagus banget untuk poto poto yang keren dan instagramebel loh temen temen.

Kuningan Jawa barat
Destinasi wisata yang terletak di Desa Kaduela, Pasawahan, Kuningan ini merupakan salah satu tempat menarik di kaki Gunung Ciremai. Bukan hanya unik karena warnanya biru, Situ Cicerem menarik perhatian karena dihuni oleh beragam jenis ikan seperti ikan emas hidup di dalamnya. Tenang saja, ikan-ikan ini begitu ramah kepada para pengunjung.

Dibuka sejak tahun 2010 lalu, telaga yang berada di ketinggian sekitar 315 mdpl dengan suhu sekitar 20 derajat celcius ini sudah didatangi oleh berbagai tipe pengunjung. Kebanyakan dari mereka adalah para muda-mudi yang hobi banget menjelajah alam. Selain untuk menikmati panorama telaga biru, tak sedikit dari mereka yang datang untuk foto.

Sejuknya dan Indahnya Wisata Situ Cicereum Kuningan Jawa Bawat Cantik dan juga memiliki keunikan, tak heran banyak sekali wisatawan yang datang ke telaga biru. Bukan hanya itu, datangnya pengunjung ke wahana Cererem lantaran sangat murah dan terjangkau. Yap, cukup membayar Rp. 5000, berbagai pemandangan dapat dinikmati di sini. Selain itu, lokasinya pun tak jauh dan berada di sekitar jalan raya. Wah, seru kan?

Telaga biru ini mempunyai pemandangan yang indah dan mempesona, kamu ingin berpoto atau pun berenang di sini bisa, wisata talaga biru ini bisa menghilangkan penat setelah berlama lama kita bekerja, dan ketika kamu datang kesini kamu akan di sambut oleh jernihnya air talaga biru dan oleh ikan ikan mas yang besar dan banyak loh..

Inilah Poto Yang Bagus Untuk Instagram Di Wisata Talaga Biru Kuningan Jawa Barat

spot poto di talaga kuningan jawa barat

spot poto di talaga kuningan jawa barat

spot poto di talaga kuningan jawa barat
spot poto di talaga kuningan jawa barat


Nama : Situ Cicerem / Telaga Biru Cicerem
Alamat : Desa Kaduela, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat
Tiket Masuk : Rp 5000




0 Response to "Sejuknya dan Indahnya Wisata Situ Cicereum Kuningan Jawa Bawat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel