Enaknya Wisata Pemandian Air Panas Sangkanurip Kuningan Jawa Barat

Kuningan adalah kota sejuk berjarak kurang lebih 3 jam dari Kota Bandung. Terletak di bawah Gunung Ciremai, kota ini memiliki banyak destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi.  Salah satunya adalah Pemandian Air Panas Sangkanurip. Pemandian Air Panas ini sangat terkenal di Kuningan.  Cukup nyaman untuk dijadikan destinasi Anda bersama keluarga di akhir pekan.


LOKASI PEMANDIAN AIR PANAS SANGKANURIP

Lokasi Pemandian Air Panas ini terletak di Desa Sangkanurip kecamatan Cigandamekar Kuningan, sekitar 12 km dari pusat kota.  Bila dari kota Cirebon, destinasi ini berjarak sekitar 28 Km. Lokasinya cukup strategis, karena dapat diakses baik menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Dari pusat kota Kuningan, Anda bisa mengambil jalur lansung menuju Cigandamekar. Jangan khawatir, di sepanjang jalan banyak kok petunjuk yang mengarahkan ke lokasi. Memasuki daerah Cigandamekar, jalanan akan sedikit naik dan Anda akan disuguhi pemandangan pedesaan dan pesawahan yang indah.


Kita Bisa berenang di kolam renang bisa dan bermain seluncuran naga, karna di lokasi ini mempunyai 2 kolam renang yaitu kolam renang yang dingin khusus berenag dan yang panas itu bisanya untuk berendam. akan tetapi biasanya kalo saya ketika lagi berkunjung kesana ya saya berenang dulu yang dingin ketika kulit mulai kedinginan langsung pindah ke kolam renang yang panas.


Fasilitas di sini juga lengkap ada tempat bilas sehabis berenang dan berendam, jadi jangan lupa untuk membeli sabun dan sampo yah untuk membersihakan tubuh kita. ada juga gazebo, dan musola. dan beberapa fasilitas lainnya kawan.


AIR PANAS BISA MENYEMBUHKAN PENYAKIT

Air di pemandian di Sangkanurip bersuhu sekitar 36 derajat dan dipercaya mengandung belerang yang bisa menyembuhkan beberapa penyakit seperti reumatik dan penyakit kulit. Pengunjung bisa berendam untuk sekedar merilekskan tubuh atau menghilangkan pegal-pegal di pemandian sini.
Bau belerangnya biasanya akan sangat terasa pada pukul  22.00- 02.00, sehingga konon bila ingin khasiatnya terasa, Anda disarankan berenang pada jam-jam segitu.
Selain kolam renang air panasnya, destinasi ini memiliki daya tarik berupa pemandangan latar belakang Gunung Ciremai ditambah sejuknya udara yang akan membuat kita betah dan nyaman.  Pepohonan yang tumbuh di area pinggir kolam menambah kesejukan sekaligus nyaman dipandang mata.


HARGA TIKET

Tiket masuk pemandian sangkanurip ini tidak terlalu mahal. Untuk kolam renang, pengunjung cukup membayar Rp 9.000 untuk dewasa dan Rp 7.000 untuk anak-anak.
Bila ingin privasi, Anda bisa menyewa pemandian ruang tertutup dengan sebesar Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 7.000 untuk anak.  Bila ingin berendam di bath tube, Anda bisa menggunakan Ruang Eksekutif dengan biaya Rp.30.000 per orang untuk dewasa dan Rp20.000 untuk anak-anak.


0 Response to "Enaknya Wisata Pemandian Air Panas Sangkanurip Kuningan Jawa Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel