Indah dan Mempesona Wisata Curug Ceret Kuningan Jawa Barat

Pesona Tempat wisata di kabupaten kuningan yang bisa menghilangkan rasa penat setelah seharian bekerja, pariwisata yang akan memberikan kepuasan dalam berpetualang, menikmati keindahan alam kabupaten paling timur dari jawa barat. Air terjun ini lokasinya sebelum pos Cibunar, jalur pendakian Gunung Ciremai via Linggajati. Dari villa gajah barong membutuhkan waktu sekitar 15 menit menyusuri sawah menuju Curug Ceret.

Wisata Curug Ceret Kuningan

Curug Ceret memiliki ketinggian sekitar 5 meter. Aliran airnya kecil saat musim kemarau, tapi saat musim penghujan alirannya cukup deras sehingga dapat membuat badan basah meski jarak ke air terjun tidak dekat. Jika berada di sini suasananya sangat tenang dan menentramkan, karena tidak banyak yang tahu akan keberadaan curug ini.

Curug Ceret Kuningan yang berada di desa Linggarjati yang menjadi salah satu tempat alam yang mesti anda kunjungi ketika berada di kota kuningan, karena air terjun ini menawarkan pesona alam yang indah dan juga air yang terus mengalir dengan derasnya.
Pengertian Curug merupakan dari bahasa sunda yang mempunyai arti air terjun. Dimana curug ini tercipta secara alami oleh alam yang berada di kaki gunung ataupun di sungai-sungai. Curug adalah formasi geologi berasal dari arus air yang mengalir melewati suatu formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah.

Curug ceret kuningan berada di desa Linggarjati kecamatan cilimus Kabupaten Kuningan jawa barat 45556, untuk menuju lokasi curug ceret pengunjung harus melewati kebun cengkeh dan menyusuri jalan setapak di pesawahan karena curug ini berada di kaki gunung ciremai. Curug ini memiliki debit air yang cukup deras dan air ini mengalir untuk perairah pesawahan desa setianegara dan juga linggarjati.


Sebenarnya curug ini belum di jadikan tempat wisata karena belum adanya pengolahan dari pemerintah desanya, untuk jalur ke curug ceret kuningan terdapat 2 jalur yaitu kalian bisa memakai jalur linggarjati dan dari jalur setianegara. Jalur yang sangat cepat untuk mengakses air terjun ini berada di desa setianegara di dusun manis.

Curug ceret kuningan mempunyai ketinggian 3 meter dengan bebit air yang cukup besar, jernihnya air dengan di kelilingi tumbuhan dan pepohonan yang hijau ini menjadi daya tarik tempat wisata curug ceret kuningan. Curug ini di beri nama dengan Ceret karena curug ini memiliki cipratan air yang bisa menyegarkan pengunjung yang datang.

Mengenai fasilitas yang terdapat di Curug Ceret Linggarjati Kuningan sangat di sayangkan sekali karena tidak terdapat fasilitas apapun yang berada di sini. Kalian hanya bisa menikmati keindahan air terjun dan berfoto dengan suasan alam yang hebat.

Tiket masuk

Untuk kalian yang ingin berkunjung menikmati curug ceret kuningan tidak perlu membayar karena tempat indah ini tidak di jadikan tempat wisata. Kalian bisa datang kesini kapan saja tapi yang lebih baiknya datang di pagi hari biar masih seger-segernya.

Tips Liburan di Curug Ceret

Bagi kalian yang ingin beranjak ke kawasan Curug Ceret sebaiknya datanglah di saat pagi hari untuk bisa menikmati keindahan air terjun Curug Ceret Kuningan. dalam akses menuju wisata curug sangat mudah di lalui yaitu sekitar 20 menit dengan berjalan kaki dari pemukiman warga.

Jika kalian yang berasal dari luar kota kuningan atau pun yang belum mengetahui tempat ini sebaiknya datang ke dusun manis desa setianegara karena jalur tercepat berada di sana. Kalian bisa bertanya ataupun  meminta antar ke warga sekitar desa setainegara.

Karena Curug Ceret Kuningan adalah berlokasi di alam sebaiknya kalian mempersiapkan perbekalan terlebih dahulu sebelum menikmati keindahan curug ini, persiapkan perbekalan makanan ringan dan minuman untuk beristirahat di kala lelah menuju Curug Ceret Kuningan Kuningan.

Untuk menjaga kebersihan tempat wisata alam Curug Ceret Kuningan sebaiknya kita tidak membuang sampah sembarangan ketika berkunjung ke tempat wisata alam yang indah ini, karena pencita wisata alam akan selalu menjaga kebersihan dari sampah dimanapun ia berkunjung jadi jangan buang sampah ya traveler.

Persiapkan juga untuk kamera pribadi anda untuk mengabadikan petualangan mengasikan menyusuri kebun, sawah, dan sungai yang asri untuk mencapai Curug Ceret Kuningan. 

Seperti itulah ulasan singkat saya mengenai Tempat Wisata Alam Curug Ceret Kuningan yang berada di kaki gunung ciremai yang akan membuat anda puas untuk berkunjung dan berpetualang menikmati air terjun. Tanpa membayar biaya masuk pengunjung dapat minakmati pemandangan-pemandangan alam yang begitu indah dan disini juga udaranya sangat sejuk karena berada di kaki gunung ciremai dengan di kelilingi hutan yang lebat.

Bagi kalian yang masih bingung ingin menikmati wisata alam kuningan ketika hari libur dengan taman-teman dan pasangan anda. Mungkin Tempat Wisata Alam Curug Ceret Kuningan menjadi tempat wisata yang tepat untuk anda kunjungi, dengan berkunjungnya kalian di sana pasti akan menghilangkan rasa  penat dalam pikiran dengan menangkan pikiran anda di Tempat Wisata Alam Curug Ceret Kuningan.

0 Response to "Indah dan Mempesona Wisata Curug Ceret Kuningan Jawa Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel