Sejuk Dan Hijaunya Wisata Alam Palutungan Kuningan Jawa Brarat Membuat Rindu

Wisata Alam Palutungan berada di kaki gunung ciremai tepatnya di desa palutungan kecamatan cigugur kabupaten kuningan jawa barat. Yang harus sobat traveler wisata alam palutugan ini di kelilingi pohon pinus yang rindang, irama irama angan dan bintang alam berbunyi dangan merdu, apalagi saat air curug putri turun dan memberikan suara riak yang indah.

wisata alam palutungan kuningan jawa barat

Objek wisata palutungan ini sering di jadikan objek wisata keluarga, sambil menikmati alam sekitar para wisatawan pun bisa berpiknik dan menikmati makanan yang sudah dibawa dari rumah, apalagi kalo makanannya sunda banget terasa sangat nikmat dan komplit.

Setelah kita sudah menikmati makanan yang sudah di bawa kita juga bisa menikmati segarnya curug putri yang sangat jernih dan sangat dingin namun seger kok, pokoknya jangan ketinggalan pakaian ganti untuk berenang di curug piutri yah.

Jadi sobat kamu harus tau wisata palutungan itu merupakan wisata alam yang berada di kaki gunung ciremai tepatnya itu berada di ketinggian 1.100 mdpl. di kawasan ini juga terdapat bumi perkemahaan , jadi untuk kamu yang ingin camp bisa kok dan ada juga jalur untuk penaikan puncak  gunung ciremai, nah kamu yang belum pernah menaiki gunung ciremai kamu bisa kok, naik dari jalur palutungan.


Nama Palutungan sendiri itu di ambil dari kata lutung , nama sejenis kera namun berwana hitam dan bentuknya juga agak kecil yang dulu banyak di temukan di sekitaran palutungan ini.  wisata alam palutungan memerikan wisata alam dan yang suka uplod photo di instagram kamu juga bisa mengabadikan momen ini di plutungan jawa barat. dan wisata alam palutungan ini sudah di lengkapi dengan bebagai jenis permainan seperti flyingfox  dan ada juga penyewaan teda untuk kamu yang mau camp.

Curug Ciputri menjadi primadona dan pengilang rasa lelah, mandi dan berenang di air yang segar membuat badan kembali presh kembali. berwisata ke wisata alam palutungan jadi betah berlama lama bersama keluarga tercinta,Menempati areal seluas 50 hektar, wisata alam yang dibuka pada tahun 1984 ini juga dilengkapi curug bernama Ciputri. Melewati jalan setapak sekitar 300 meter menjadi betah lama lama iya disni menghabiskan waktu bersama keluarga.

Oh iya lupa untuk kamu yang dari luar kota kuningan atau pun dari kuningan yang ingin berkunjung ke wisata alam palutungan ini untuk tiket masuknya sangat murah kok di 15-25rb saja.
Oke sobat petualang semoga kamu bahagia dan selamat menjalankan liburan , happy weekand in wisata palutungan jawa barat.



0 Response to "Sejuk Dan Hijaunya Wisata Alam Palutungan Kuningan Jawa Brarat Membuat Rindu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel