Asiknya Wisata Di Pemandian Cibulan Berenang Bersama Ikan Dewa

Objek wisata cibulan adalah salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi karena di wisata pemandian ini mempunyai cerita legenda yang konon katanya itu ikan ikan yang ada di pemandian ini adalah ikan dewa, ikan itu jelmaan dari prajurit prajurit dari kerajaan itu menurut cerita legenda menurut warga sekitar yah kawan kawan.


Ikan yang berada di kolam itu jenisnya adalah ikan kancra bodas sebutan bahasa latinya Cyprinus Carpico. Ikan ini dianggap sakral oleh masyarakat setempat karena dilingkupi oleh sebuah mitos.

Berenang merupakan kegiatan yang sangat mengasikan dan menyegarkan, berenang juga bisa di sebut dengan olahraga dan banyak sekali yang senang dengan berenang, biasanya berenang di kolam bisa itu berenangnya gaya kodok dan gaya gaya lainnya yah.


Kalo kita berenang di wisata pemandian cibulan asiknya kita berenang bersama ikan ikan dewa yang ukurannya ada yang besar dan kecil, selain kita bisa berenang dengan ikan ikan , kita juga bisa memberi makan ikannya loh bisa juga kita memegang ikan dewa tersebut akan tetapi dengan pawang yang ada dipemandian wisata cibulannya teman teman.

Jadi pemandian kolam cibulan ini ada 2 kolam utama, masing masing memiliki kedalaman yang berbeda , kolam pertama memiliki kedalaman 2 meter , dan kolam kedua hanya berkedalaman sekitar 60cm sampai 120cm saja teman teman, dan kedua kolam itu terdapat ikan dewanya jadi asyiknya kita berenang dengan ikan ikan yang ada di dalam kolam renang tersebut teman teman.

Ikan yang berada di kolam itu jenisnya adalah ikan kancra bodas sebutan bahasa latinya Cyprinus Carpico. Ikan ini dianggap sakral oleh masyarakat setempat karena dilingkupi oleh sebuah mitos.

INI CERITA MITOSNYA DARI IKAN DEWA YANG ADA DI KOLAM CIBULAN

Mitos tersebut bermula ketika Prabu Sliliwangi, raja dari Kerajaan Padjajaran, murka terhadap para pengikutnya yang membangkang dan tidak mengikuti arahannya. Amarahnya pun berlanjut dengan mengutuk semua prajuritnya yang membangkang menjadi seekor ikan.

Bahkan, hingga saat ini ikan-ikan bekas prajurit Prabu Siliwangi bersemayam di Pemandian Cibulan. Menariknya, masyarakat percaya ketika air kolam pemandian dikuras, ikan-ikan dewa tersebut akan menghilang sejenak dengan sendirinya. Kemudian akan muncul kembali dengan jumlah yang sama ketika kolam sudah kembali terisi.

Ikan dewa memiliki warna yang hitam dengan ukuran panjang mulai dari 60 cm hingga 1 meter. Namun Anda jangan takut dengan keberadaannya pada saat berenang di dalam kolam. Ikan dewa terkenal sangat ramah kepada pengunjung. Bila Anda membawa makanan berupa roti atau kacang, ikan ini akan mendekati sambil mengambil makanan yang diberikan.

LOKASI = Manis Kidul Kelurahan Jalaksana Kecamatan Kuningan Jawa Barat Kode Poss 45554
HARGA TIKET MASUK CIBULAN = Dewasa = 17.000 Anak anak= 12.000

0 Response to "Asiknya Wisata Di Pemandian Cibulan Berenang Bersama Ikan Dewa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel